welcome to amoeblog

Rabu, 11 Desember 2013

6 Hal Yang Mengganggu Fokus Kerja



Kehilangan fokus saat bekerja? Ada banyak hal yang bisa memicu seseorang kehilangan fokus selama bekerja. Yang pasti, kehilangan fokus saat bekerja pada akhirnya bisa mempengaruhi kinerja karyawan. Berikut adalah enam hal yang mengganggu fokus di tempat kerja, seperti dilansir Boldsky.

1. E-mail spam
Mendapatkan e-mail spam menjadi salah satu gangguan terburuk di kantor. Ketika Anda sedang serius bekerja, tiba-tiba Anda melihat ada e-mail baru. Ternyata, setelah dibuka, itu hanyalah spam e-mail. Menyebalkan, bukan?

2. Ajakan untuk chatting
Menjadi aktif secara sosial di kantor sangatlah penting. Namun, suatu kali, Anda mungkin tak dapat membendung jendela chat yang tampak bermunculan ketika Anda sedang serius bekerja. Hal ini tentu bisa mengganggu konsentrasi Anda, sehingga perhatian Anda teralihkan.

3. Situs jejaring sosial
Kita semua terhubung ke situs jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter. Membuka situs jejaring sosial terkadang bisa sangat menyenangkan atau bahkan mengubah suasana hati kita. Namun, ketika Anda bekerja, Anda harus menghindari godaan untuk membuka sosial media karena akan menguras waktu dan perhatian Anda. Tanpa sadar, Anda kehilangan fokus pada hal-hal penting yang seharusnya Anda kerjakan.

4. Istirahat singkat
Mengambil istirahat singkat di tempat kerja sering dilakukan beberapa karyawan untuk menjaga stamina dan fokus. Namun, kebiasaan ini terkadang justru mengganggu fokus saat bekerja. Selain itu, mengambil istirahat singkat terlalu sering juga dapat membahayakan produktivitas kerja.

5. Teman sekantor yang cerewet
Memiliki banyak teman di kantor tentulah menyenangkan. Namun, pastikan Anda telah memilih teman yang tepat. Karena jika tidak, Anda dapat membahayakan produktivitas kerja dan juga kehilangan konsentrasi. Jadi sebaiknya, hindari teman sekantor yang cerewet dan suka bicara.

6. Mengecek SMS atau mengangkat panggilan di ponsel
Anda tentu tak perlu mematikan ponsel selama bekerja. Namun, sebaiknya jangan terlalu sering mengangkat panggilan atau mengecek SMS saat sedang bekerja. Selain menghilangkan fokus, kebiasaan ini dapat merusak kredibilitas Anda di mata atasan.

Inilah enam hal yang sering mengganggu Anda di tempat kerja. Kehilangan fokus saat bekerja tentu bukan kabar baik bagi Anda. Jadi, jangan biarkan hal itu mengganggu Anda.

Source: jelajahunik.us


0 komentar:

Posting Komentar

alangkah baiknya diisi karena tulisan anda akan memberi semangat saya

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Toggle